Tips dalam Memilih Buah Berdasarkan Jenis Kulit

Dalam artikel kali ini, penulis akan membahas tentang memilih buah berdasarkan jenis kulit. Buah memang bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit khususnya kulit wajah. Namun, jika ternyata buah yang digunakan tidak cocok dengan jenis kulit yang Anda miliki, bukan manfaat yang bisa Anda dapatkan tapi iritasi yang bisa muncul.

Mau daftar jadi member Jafra? Klik di sini: http://jafnesia.com/member-jafra/

Tips dalam Memilih Buah Berdasarkan Jenis Kulit

Memilih buah berdasarkan jenis kulit ini memang perlu dilakukan untuk menyesuaikan kondisi dan jenis kulit dengan kandungan yang ada dalam buah yang akan digunakan. Bagaimana cara memilih buah untuk kecantikan berdasarkan jenis kulit? Sebelumnya, Anda perlu mengetahui dulu jenis kulit yang dimiliki. Apakah berminyak, kering atau normal. Berikut ini beberapa buah yang sangat baik untuk kecantikan berdasarkan jenis kulit yang dimiliki.

  • Jenis kulit berminyak

Untuk kulit wajah berminyak, Anda bisa mengkonsumsi mentimun. Mentimun bermanfaat untuk menghaluskan kulit, membantu mengecilkan pori-pori, dan mengeluarkan kotoran yang menyubat pori-pori kulit. Dengan begitu, jerawat yang sering muncul pada jenis kulit ini bisa dicegah. Sekadar informasi, jenis kulit wajah berminyak lebih sering mengeluarkan mintak terutama di sekitar dagu, dahi, dna hidung.

  • Jenis kulit kering

Untuk jenis kulit kering ini, kondisi kulit biasanya terlihat bersisik, tegang, tidak mengkilap, dan kasar. Kondisi kulit seperti ini umumnya akan lebih mudah mengalami penuaan dini. Buah yang sangat baik untuk dikonsumsi adalah wortel. Wortel banyak mengandung vitamin A yang dapat memperbaiki jaringan epitel yang ada di permukaan kulit. Selain itu, wortel juga banyak mengandung karoten yang bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit sehingga dapat mencegah munculnya kerutan pada wajah dan membuat wajah selalu segar dan berseri.

  • Jenis kulit normal

Memilih buah berdasarkan jenis kulit juga diperlukan untuk jenis kulit normal meskipun jenisn kulit ini bisa dibilang relative tidak bermasalah. Kondisinya tidak berminyak juga tidak kering. Teksturnya lebih halus dan lembut. Buah yang baik untuk jenis kulit ini yaitu alpukat. Alpukat ini bisa dibuat jus atau masker. Kadar lemak yang ada dalam alpukat bisa membantu melembabkan kulit serta melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari.

Selain buah-buahan, Anda juga bisa mengkonsumsi sayuran untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit wajah seperti tomat. Tomat yang mengandung vitamin C dan antioksidan bisa membantu regenerasi sel kulit. Perbanyak juga minum air putih agar kulit tetap lembab dan sehat.

Itulah informasi tentang memilih buah berdasarkan jenis kulit. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *